Lima Pemain Muda Calon Bintang Masa Depan Inggris

Lima Pemain Muda Calon Bintang Masa Depan Inggris

Inggris memang selalu menjadi salah satu negara Eropa yang menghasilkan pemain-pemain bintang sepak bola dunia. David Beckham menjadi salah satu nama yang tak bisa dilupakan oleh para pecinta bola. Pemain satu ini memang sangat piawai memainkan bola di lapangan hijau. Membawa klub dan Tim Nasional menjadi juara sudah pernah dilakukannya.

Kini, pemain-pemain muda asal Inggris pun kini mulai menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Bahkan beberapa di antaranya sudah menjadi pemain utama dalam tim-tim besar Premier League. Sebut saja Marcus Rasford dan Phil Foden, dua pemain ini sudah merumput bersama tim utama Manchester United dan Manchester City dan sudah memperlihatkan talenta luar biasa mereka.

Kemampuan pemain-pemain muda ini disebut bakal menjadi tumpuan sepak bola Inggris di masa depan. Menjadi bintang yang bersinar lebih terang dan meramaikan kompetisi sepak bola lokal maupun internasional. Para pemain muda ini diprediksi akan menjadi senjata berbahaya baik bagi klub maupun Tim Nasional Inggris. Lalu, siapa sajakah mereka? Mari berkenalan dengan lima calon bintang masa depan Inggris.

Pemain Bola Jadon Sancho

Pemain yang sempat dibuang oleh Manchester City ini, ternyata bersinar setelah membersamai Borussia Dortmund di Liga Jerman. Dalam 17 laga berjersey Dortmund, pemain 18 tahun ini sudah menyumbangkan 6 gol dan 8 assist padahal sebagian besar penampilannya di lapangan, Sancho hanyalah sebagai pemain pengganti. Namun, Sancho mampu memperlihatkan kelihaiannya di lapangan.

Sancho menunjukkan kepada dunia bahwa keputusan Manchester City mendepaknya dari line up pemain klub asal Inggris itu adalah sebuah kesalahan. Pemain yang pernah bergabung sebanyak tiga kali di Tim Nasional Inggris ini, menampakkan kepiawaiannya dalam mengolah kulit bundar di lapangan dan hal ini membuat dirinya diprediksi akan menjadi salah satu calon bintang masa depan Inggris.

Pemain Bola Phil Foden

Gelandang Manchester City ini telah mencetak 3 gol untuk timnya dalam 17 kali pertandingan yang ia mainkan. Phil Foden sendiri menjadi langganan Tim Nasional Inggris usia muda. Ia pernah bergabung di Tim Nasional U-16, U-17, U-18, U-19, dan U-21 Inggris. Penampilannya yang konsisten membuat jalannya bergabung bersama tim nasional senior Inggris terbuka lebar. Hanya menunggu waktu hingga Foden mengisi jajaran pemain di Tim Nasional Inggris.

Pemain Bola Ryan Sessegnon

Nama pemain satu ini mencuat setelah berhasil membawa Fulham naik ke kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League. Ryan Sessegnon heboh diberitakan karena permainannya yang hemilang bersama Fulham. Setelah lulus dari akademi sepak bola pada tahun 2015, Ryan Sassegnon bermain di tim Under 18 Fulham. Setahun kemudian saat berusia 16 tahun, ia dipromosikan ke tim utama Fulham.

Usianya yang terbilang muda dengan talenta yang gemilang, menjanjikan masa depan karier sepak bola Rya Sassegnon akan cerah. Pemain yang belum genap berusia 20 tahun ini bisa menempati posisi bek dan gelandang kiri. Keadaan Fulham yang tengah berada di zona degradasi Liga Inggris membuat orang-orang mulai mengaitkan Sessegnon dengan berita kepindahan ke tim-tim yang lebih besar.

Pemain Bola Trent Alexander-Arnold

Pemain bek kanan berusia 20 tahun ini merupakan pemain bertalenta milik Inggris dan kini menjadi andalan Liverpool. Kelihaiannya bermain di lapangan bahkan bisa menggusur Nathaniel Clyne. Usia yang masih terbilang muda tak membuat Arnold dipandang sebelah mata. Nyatanya, pemain satu ini masuk dalam skuad Tim Nasional Inggris di Piala Dunia 2018.

Jika melihat performa memukau yang ditunjukkan Arnold sebagai pemain belakang di lapangan hijau, bukan sesuatu yang mustahil jika dalam beberapa tahun mendatang, Arnold akan menjadi salah satu pemain andalan Tim Nasional Inggris. Bahkan banyak pengamat sepak bola yang memprediksi bahwa Arnold akan menjadi incaran klub-klub kenamaan dunia.

Pemain Bola Marcus Rasford

Satu lagi calon bintang masa depan asal negeri Ratu Victoria, Marcus Rasford. Dalam usia 21 tahun, Rashford sudah 31 kali tampil bersama Tim Nasional Inggris. Dalam 26 laga bersama Manchester United, ia sudah mencetak 8 gol ke gawang lawan. Oleh karena itu, Rashford menjadi salah satu pemain andalan MU sejak era Louis van Gaal dan sepertinya akan terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang.